fbpx

Salah satu fungsi adanya peringatan hari besar keagamaan adalah sebagai pengingat dan masing-masing hari besar memiliki Sejarah dan makna yang sangat penting bagi spiritual pemeluk-pemeluknya. Sebagaimana pentingnya peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, yang menjadi peristiwa turunnya perintah shalat lima waktu.

Ma’had As-Salaam Litahfidzil Qur’an – SMP Qur’an As-Salaam secara rutin mengadakan acara peringatan hari besar salah satunya Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini dengan memberikan Mau’idhah Hasanah kepada seluruh santri.

Acara yang dilaksanakan pada hari Selasa, 13 Februari 2024 ini mengusung tema “Spirit Isra’ Mi’raj dalam Meningkatkan Iman dan Taqwa”. Dengan diawali dengan penampilan Tim Hadroh, acara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Kemudian dilanjutkan tilawah oleh Nanda Dzakwan Irham dan pembacaan Sholawat Maulid dipimpin oleh Tim Hadroh dan Dewan Asatidz. Setelah itu penyampaian sambutan oleh jajaran pimpinan yaitu Ustadzah Khikmatul Munawaroh, S.Pd. selaku Kepala SMP Qur’an As-Salaam, Ustadz KH. Agus Salim, Lc., selaku Mudir Ma’had, serta Ustadz Mohamad Fathullah, S.H.I., selaku Sekretaris YPPITA, mewakili Ketua YPPITA, Muhammad Januar, M.Pd., yang kebetulan berhalangan hadir. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian Mau’idhah Hasanah oleh narasumber yaitu Ustadz H. Muhammad Fadhli, SQ., Direktur Daerah LPPTKA BKPRMI Jakarta Pusat, yang mengingatkan para santri tentang akhlakul karimah, serta spirit untuk menjadi anak yang berbakti serta memiliki ghirah perjuangan menuntut ilmu. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dengan ditutup makan bersama di lapangan Akhwat Ma’had As-Salaam Litahfidzil Qur’an.

Kategori: BERITA

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *